JAGONGAN MATHON NGREMBUK SAMPAH KECAMATAN TUMPANG

JAGONGAN MATHON NGREMBUK SAMPAH KECAMATAN TUMPANG

0 20

Dalam rangka mewujudkan salah satu program Kabupaten Malang, Pengentasan Kemiskinan juga Masalah Wisata, Kecamatan Tumpang berbenah dalam bidang lingkungan hidup. Kali ini Kecamatan Tumpang mengundang nara sumber yang berkompeten menangani masalah sampah Kabid PSL B3 ( Ir. Renung Rubiataji,MM.
Jagongan yang bertujuan sosialisasi masalah pengelolaan sampah di Desa-Desa Kecamatan Tumpang tersebut disambut dengan sangat antusias oleh peserta yang di Undang 15 desa se Kecamatan Tumpang. Selain paparan mengenai teknis pengelolaan sampah juga banyak usulan dari undangan.
Pemaparan yang sangat santai dan didukung tempat jagongan sejuk ( Cafe Bromo ) membuat peserta tetap semangat meskipun acar menjadi molor 2 Jam.
Sampah adalah suatu yang sangat menjijikan dan setiap orang mendenganya saja sudah merasa mual, tapi sampah bila dikelola dengan baik akan menghasilkan, kita bangun system dengan mendirikan bank sampah dan TPST3R, Ujar Kabid PSL B3 dari D LH kabupaten Malang.
Kecamatan Tumpang memang sangat berkepentingan dengan pengelolaan sampah TPST3R, mengingat Tumpang merupakan daerah tujuan wisata, penekanan juga dilakukan terhadap masalah lingkungan, Pemerintah Punya target pada tahun 2025 kita harus sudah bisa menekan samaph kabupaten malang 30 %, sehingga kita harus kebut mulai dari sekarang,Ujar Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarkat ( Lailia Kurnia Wati, ST.MM ), sehingga 15 Desa di kecamatan setiap BUMDesa pasti ada pengelolaan sampah.

Dalam sambuatanya Camat Tumpang yang diwakili oleh SEk-Cam ( Sukhaeri, SH ) juga menekankan supaya setiap Desa serius menangani, masalah sampah mungkin ada beberapa Desa yang masih belum menganggab penting menangani masalah sampah tapi saya di Pujon pernah sampai saya mengundang D LH dan kerjasama dengan Aspak.

SIMILAR ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>