PROGRAM ECO OFFICE KECAMATAN TUMPANG

PROGRAM ECO OFFICE KECAMATAN TUMPANG

0 70

Tahap penilaian kecamatan berseri sudah dilaksanakan di Kecamatan Tumpang, namun demikian bahwa program yang kita laksanakan ini tidak akan berhenti sampai disini ujar Camat ( Sugeng Prayitno, S.Sos ).  program ini akan berkelanjutan karena sangat penting untuk lingkungan dan masyarkat Tumpang. Kecamatan Tumpang sebagai penyangga TNBTS dan juga tujuan wisata baik turis asing maupun turis lokal jadi kita harus terus menerus berbenah.

Laila Kurniawati, ST. MM ( Kasi Ekbang ) yang mengomandanai program Eco Office juga ber-komitmen,  untuk mengembangkan apa yang sudah ada , seperti biofori, Komposter nanti jumlahnya akan kita tingkatkan karena sangat bagus untuk lingkungan  kantor yang sangat luas ini.

Kantor kecamatan Tumpang selain memiliki greenhouse juga punya  kebun buah, tanaman toga, serta kebun sayur.  Tanaman hijau untuk perindang memang masih kurang karena kantor yang ditempati saat ini masih relative baru .

Kalau kita mamasuki kantor kecamatan Tumpang kita akan langsung disuguhi tulisan tulisan yang intinya ajakan untuk, hemat litrik, air  hemat kertas. dimana tujuannya agar masyarakat yang datang kekantor selain minta pelayanan juga dapat edukasi, begitu juga dengan Desa , dari 15 Desa dikecamatan Tumpang sudah dibuatkan SK team Eco Office untuk setiap Desa.

untuk menciptakan lingkungan perkantoran yang bersih indah dan sehat memang tidak mudah butuh waktu dan tenaga serta biaya, yang paling sulit adalah menyadarkan setiap individu  untuk peduli terhadap lingkunganya . ( suk ) 

 

SIMILAR ARTICLES

0 63

0 80

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>