HARI SANTRI NASIONAL

HARI SANTRI NASIONAL

0 63

Tumpang, 22 Oktober 2018

Stadion Tumpang begitu gegap gempita oleh banyaknya pelajar dan tokoh masyarakat yang berjumlah kurang lebih 3000 peserta serta ditambah perangkat Desa dan Muspika Kecamatan Tumpang.  Pembacaan Resolosi Jihat oleh KH.Miftakul Munir yang intinya mengajak para santriawan dan santri wati untuk berani berkorban demi negara dan Bangsa utamanya untuk menjaga keutuhan NKRI.

Upacara di mulai sejak jam 8’00  Wib, Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra SMA Diponegoro Tumpang, sedangkan selaku Pembina Upacara ,KH. MiftakulMunir, S.Pi. undangan yang hadir lengkap UPT Kecamatan Tumpang, Kepala Desa serta  Camat Tumpang ( Sugeng Prayitno, S.Sos ), Kapolsek Tumpang AKP. Yusuf Suryadi, Dan Ramil Tumpang Kapten Kav Sunardi. Peserta apel terdiri dari 10 kompi diantaranya yang hadir , Kompi Ansor, Kompi Banon Fatayat NU Tumpang, Kompi IPNU, Kompi IPPNU, Kompi santriawan dan santri wati M.TS dan juga kelompok panduan swara dari IPNU.

Sesuai dengan thema hari santri BERSAMA SANTRI DAMAILAH NEGRIKU , maka dengan kesempatan tersebut peserta yang rata-rata dari kalanganpelajar diberikan wawasan kebangsaan serta membangkitkan semangat santriawan dan santri wati yang hadir tentang bela bangsa , loyalitas terhadap Bangsa dan Negara dimana tujuannya untuk menjaga keutuhan NKRI, ketika Pembina Upacara mengucapkan NKRI para peserta dengan mengepalkan tanganya keatas ” Harga Mati”.

 

SIMILAR ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>