PETANI TUMPANG DAPAT BANTUAN

PETANI TUMPANG DAPAT BANTUAN

0 57

Desa Pulungdowo Selasa tanggal 21 , Agustus 2018.

Kunjungan Kerja AKN IV Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ( BPK- RI ) Prof. Dr H. Rizal Djalil dan Direktur Jendral Kementrian PertanianKomisi serta komisi IX DPR -RI,  ( Ir. Andreas Eddy Susetyo ). dalam rangka monitoring Pelaksanaan Pembangunan Pertanian dan Bantuan alat sistem pertanian ( Alsinta ) bertempat di Saung Tani Desa pulungdowo Kecamatan Tumpang, menyerahkan bantuan berupa alat pertanian :

  1. Dua Traktor roda dua , diserahkan pada Gapoktan Karya Tani 01 Desa Pulung Dowo
  2. Dua Cultivator diberrikan pada Gapoktan Gemah Ripah Desa Ngantru Kecamatan Ngantang
  3. Dua Handsprayer diberikan kepada Gapoktan Tani maju Desa Gunung Ronggo Kecamatan Tajinan
  4. Satu Power Threser Multiguna diberukan kepada Gapoktan Tani Jaya Desa Sukorejo Kecamatan Gondanglegi.

Kunjungan kerja tersebut di dampingi oleh Bupati Malang, Dr.H. Rendra Kresna dan juga Camat Tumpang ( Sugeng Prayitno, S. Sos. ), beserta Staf.

Dalam pidatonya  Bupati Malang menyampaikan bahwa daya beli petani memang masih lemah artinya perlu adanya campur tangan Pemerintah berupa bantuan baik segi alat maupun fasilitas lainya seperti saluran irigasi, tidak mungkin petani mampu membangun saluran irigasi sendiri karena hasil panen harus dibelanjakan lagi untuk pupuk dan obat serta bibit.

Prof, DR.H. Rizal Djalil ( AKN BPK-RI )  dalam sambutanya juga menyampaikan bahwa kabupaten malang ini punya prosfek yang sangat baik dari pertumbuhan ekonominya karena saya dari bandara tadi sudah macet ini merupakan ciri bahwa perekonomian suatu Daerah tumbuh maju.  Sedangkan sambutan dari Komisi IX DPR -RI,  ( Ir. Andreas Eddy Susetyo ). menyampaikan bahwa Malang merupakan Dapil saya jadi outomatis saya tidak akan menghianati pendukung saya, untuk itu apa yang di sampaikan Bpk. Bupati tadi akan saya bawa ke pusat.

Kunjungan yang melihat langsung ketempat dimana petani bekerja ( Sawah )selain menyenangkan juga Pimpinan atau para stekholder akan merasakan dan dapat menyimpulkan apa yang harus diberikan kepada para petani atau fasilitas apa yang mestinya dibangun. Para petani tang hadir dalam acara tersebut nampak gembira selain dapat bantuan alat pertanian juga dihibur musik Elektoon. Selesai dari acara di Saung para PejabatPusat tersebut disuguhi Soto Pulung Dowo yang sangat terkenal di Malang…

SIMILAR ARTICLES

0 40

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>