KECAMATAN TUMPANG TAHLIL SERENTAK UNTUK PARA PAHLAWAN

KECAMATAN TUMPANG TAHLIL SERENTAK UNTUK PARA PAHLAWAN

0 62

Dalam peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-73 Kecamatan Tumpang serentak mengadakan tahlil baik di Desa maupun di Kantor Kecamatan sendiri. Cara dan model dari 15 Desa melakukan tasyakuran dan tahlil bermacam-macam, ada yang menggelar tahli di jalan, di Masjid, di Mushola bahkan ada yang menhiasi jalan dengan damar sewu ( Lampu Seribu ). Meskipun kelihatan meriyah tapi tidak mengurangi ke-hikmatan dalam mensyukuri kemerdekan serta mengenang jasa para pahlawan serta mendoakan para suhada dan pimpinan Kabupaten malang serta Pemimpin Negara yang intinya agar Negara aman sejahtera.

Untuk Kecamatan sendiri melakukan Doa tahlil di Pendopo Kecamatan dan halaman.  Diantaranya yang hadir pada acara tersebut, Camat Tumpang sendiri ( Sugeng Prayitno, S.Sos ), Dan Ramil Tumpang Kap. Kav. Darto,S, Kapolsek Tumpang, AKP. Yusuf Suryadi, Staf Kecamatan, Kepala Desa se- Kecamatan Tumpang , undangan yang hadir juga dari tokoh agama, tokoh masyarakat serta mantan Kepala Desa, Mantan Camat Tumpang dan para Veteran perang kemerdekaan Republik Indonesia 8 orang. Undangan selainmengikuti acara tasyakuran dan tahlil juga di undang untuk renungan suci yang bertempat di Makam Pahlawan Kebonsari Tumpang.

Upacara renungan suci yang bertempat di makam pahlawan bertidak sebagai IRUP,  Dan Ramil Tumpang, Kap. Kav , Darto, S. sedangkan sebagai pemimpin upacara, Peltu, HN Kasim. dan dilanjutakan dengan menyalakan obor dan lilin oleh siswa SLTA. Diponegoro Tumpang dan SMA N 1 Tumpang.

SIMILAR ARTICLES

0 40

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>