TUMPANG MERAYAKAN LEBARAN ( 1439 H.) DENGAN AMAN

TUMPANG MERAYAKAN LEBARAN ( 1439 H.) DENGAN AMAN

0 29

Menghadapi bulan puasa dan Hari Raya Idulfitri ( 1439 H. ) Kecamatan Tumpang melakukan persiapan dengan mantab. sehingga dalam pelaksanaan dari sholat tarawih sampai sholat Id Tumpang tetap aman dan terkendalai. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari petunjuk dari atas ( Kabupaten )/ top down dan kedisiplinan Camat Tumapang ( Sugeng Prayitno, S.Sos ) yang mematuhi segala petunjuk dari pimpinan didukung kesigapan semua stek holder yang ada.

Safari Romadhon yang dilakukan bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda oleh Muspika Kecamatan Tumpang ternyata membawa hasil,  sosialisasi dan paparan yang diberikan kepada masyarakat ternyata berimbas positiv. Selama bulan puasa tidak ada kejadian yang menonjol kecuali ada temuan Dua pemuda yang membuat petasan. Kejadian di Surabaya ( Peledakan Gereja ) yang tadinya sangat meresahkan masyarakat juga di antisipasi dengan melakukan pendekatan terhadap tokoh-tokoh agama dengan melakukan berbuka bersama dan tarawih bersama.

Puncak dari pengamanan Hari Raya Idulfitri yaitu malam takbir juga berjalan dengan mulus. semenjak jam 5 sore pengamanan sudah berkumpul di halaman Polsek Tumpang setelah melakukan apel bersama yang dipimpim Camat Tumpang dilanjut buka bersama di kantor kecamatan Tumpang. Apel siaga yang di hadiri sekitar 80 personel diantaranya : Bankom 56 ( Orari ) ) dan Kepala Desa se Kecamatan Tumpang serta dari anggota LINMAS, Koramil , Perangkat Desa, Sat Pol PP, Stap Kecamatan Tumpang selain pak Camat yang memberikan samabutan juga Dan Ramil ( Kapten Kav. Darto S. ) serta Kapolsek Tumpang ( AKP. Yusup ), yang masing masing memberikan paparan pengamanan.

NOBAR¬† ( Nonton bersama Piala Dunia ) yang disediakan di depan Pendopo Kecamatan Tumpang juga sangat mendukung keamanan, pemuda pemudi / penggemar bola sehingga tidak mencari-cari tempat untuk berkumpul bersama menikmati sajian Piala Dunia, karena kecamatan sudah memfasilitasi dengan layar lebar dengan kualitas gambar yang sangat baik serta camilan….

selamat menikmati.Apel Siaga Malam Takbir ( Camat Tumapang , Sugeng Prayitno, S.Sos )Buka Bersama Jama’ah Majelis Riatusunah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>