SAFARI ROMADHON

SAFARI ROMADHON

0 32

Minggu ke Dua ini Kecamatan Tumpang sudah mulai melakukan safari romadhon dengan diawali dari Desa terdekat yaitu di Masjid Assajidin Dusun Kebonsari Desa Tumpang,  tujuan mungkin yang membedakan safari romadhon pada tahun 2018 ini . Kejadian  di tiga Gereja buat Jawa Timur merupakan guncangan dan kesedihan yang sangat mendalam sehingga misi dan tujuan safari saat ini selain ingin melihat kegiatan masyarakat di bulan romadhon secara langsung juga memberikan semacam sosialisasi dan penguatan di tingkat warga mengenai kaidah Islam yang benar .

Team Kecamatan selain melibatkan  semua  Kepala UPTD, PDAM, KUA, Polsek dan Koramil juga juga ada dari tokoh agama diantaranya : 

  1. KH. Qomarul Hulam  dari Desa Tumpang
  2. KH. Afandi Munir dari  Dusun Jago Desa Tumpang
  3. KH. Is adur Rofik  dari Desa Malang Suko
  4. Ust Mustofa dari Desa Malang Suko
  5. KH, Samsul Arifin daeri Dusun Jago Desa Tumpang                                                                                         

Dalam kesempatan yang diberikan di Masjid Assajidin Kebonsari Bpk. Camat Tumpang ( Sugeng Prayitno, S.Sos ) menyampaikan, agar masyarakat tetap solid jangan mau di adu domba dengan dalih apapun, agar perangkat Desa mendata setiap tamu yang hadir dilingkungan masing-masing tidak terkecuali saudara yang  datang pada saat lebaran yang perlu kita ingat adalah orang-orang yang meledakakan dirinya sekeluarga seperti di 3 Gereja  di Surabaya tidak ada rasa belas kasihan, penyesalan sehingga kita yang harus waspada dan setiap masyarakat harus membantu pihak keamanan dengan cara melaporkan jika terjadi kejanggalan. 

 

 

 

 

SIMILAR ARTICLES

0 25

0 28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>