RAKOR TIGA PILAR DALAM RANGKA MENJAGA STABIILITAS KAMTIBMAS DI WILAYAH KECAMTAN TUMPANG

RAKOR TIGA PILAR DALAM RANGKA MENJAGA STABIILITAS KAMTIBMAS DI WILAYAH KECAMTAN TUMPANG

0 40

Tumpang , Jum’at 18 Juni 2018 :

Rapat Koordinasi yang diprakarsai oleh Muspika kecamatan Tumpang mengundang diantaranya :

  1. Tokoh Agama dari agama Islam Takmir Masjid 15 Desa
  2. Tokoh agama Kristen Dari Tiga Gereja ( Gereja Jawi Wetan  Pulung Dowo , Dorkas Pulung Dowo, Gereja Katulik Kebon Sari )
  3. Tokoh Masyarakat 15 Desa
  4. Kepala Desa beserta Sek-Des 15 Desa
  5. Anggota Polsek
  6. Anggota Koramil Tumpang
  7. Staf Kecamatan dan UPTD.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh 100 peserta tersebut merupakan jawaban dari apa yang telah terjadi di Surabaya pada hari minggu peledakan bom di tiga Gereja. Pembicara dalam Rapat :

  1. Sugeng Prayitna, S.Sos ( Camat Tumpang )
  2. Kapten DInf. Darto. S ( Dan Ramil Tumpang )
  3. AKP . M. Yusuf ( Kapolsek Tumpang ).

a. Camat Tumpang ( Sugeng Prayitno, S.Sos ) :

  1. Kewaspadaan harus ditingkatkan bukan saja di kota kecamatan tapi di 15 Desa harus di waspadai, aktivkan pos kamling ,
  2. Kepala Desa Supaya memerintahkan Ketua RT/RW lakukan pendatann setiap tamu yang datang di kos, di kontrakan maupun tamu lainya yang berkunjung keluarga.
  3.  Laporkan apabila ada tamu atau pendatang yang menolak di data catat No. Hp Kasi Trantib dan Polsek Tumpang.
  4. Jangan dikira orang -orang yang seperti itu ( Teroris ) ada rasa belas kasian kepada kita, mereka adalah orang yang sudah di cuci otak sehingga setiap orang yang berbeda pandangan akan di anggab musuh, intinya apabila ada orang yang mencurigakan segera lapor jangan menutupi atau ada rasa belas kasihan kaarena mereka tidak ada rasa itu.

Selanjutnya paparan dilanjutkan dengan wakil dari Polsek Tumpang ( Aipda, Hartono ) yang disampaikan kebanyakan dari data intelegen yang intinya agar warga waspada  pemicu kerusuhan atau hal yang mungkin dapat menyulut keributan dalam menghadapi lebaran antara lain ,kenaikan harga pangan, kelangkaan bahan bakar Gas ( LPG ) kelangkaan bahan bajar minyak ( BBM ) .

Sedangkan Dan Ramil Tumpang ( Kap. Inf. Darto.S ) lebih menyampaikan kronologi kejadian dari Mako Brimob sampai kejadian tiga Gereja di Surabaya merupakan. JAD di Indonesia saat kehilangan arah karena pimpinan mereka yang tertinggi ditahan karena terlibat kasus BOM Tamrin. Pemahaman seperti ini memang sangat perlu di tingkat tokoh dan masyarakat karena banyak sekarang berita yang hoax  yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Dari tiga unsur ( Pilar ) tersebut intinya kita jangan takut kepada teroris, yang penting tetap waspada terhadap teroris, setiap ada acara harus saling mendukung untuk pengamanan, Staf Kecamatan, Polisi, Anggota Koramil dan sampai Perangkat Desa bahkan juga melibatkan Ormas, dan exen dari pada komitmen yang dibuat ini adalah akan dilaksanakan pengamanan hari Minggu di tiga Geraja di wilayah Tumpang Misa Sore dan Pagi ….. Siap.

 

SIMILAR ARTICLES

0 25

0 28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>