Monthly Archives: Agustus 2018

0 7

Tepat Jam 9.45 Wib IRUP ( Sugeng Prayitno, S.Sos Memasuki lapangan upacara dengan di dampingi Kapolsek Tumpang, ( AKP. Yusuf Suryadi ), Dan Ramil Tumpang, Kap. Kav , Darto.s ) serta ajudan ( Sukiono, SE.

Upacara peringatan HUT Ri yang ke 73 diikuti semua unsur dari UPT Kecamatan Tumpang, Anggota Polsek Tumpang, Anggota Koramil, serta siswa siswi SD sampai SLTA se Kecamatan tumpang dan Guru serta 15 Kepala Desa. Bertindak sebagai perwira upacara, Pelda HN. Kasim, dan Komandan upacara, Pelda, Suyono, sedangkan sebagai pembaca Doa Kepala KAU Tumpang.

Upacara berjalan dengan hikmat dan semua berjalan lancar, baik peserta maupun undangan mengikuti jalanya upacara dengan serius dan berkesan sakral. Hanya pada saat terakir ada salah satu siswa dari SMA yang jatuh pinsan karena tidak tahan panas sehingga setelah selesai beramah tamah mengucapkan selamat Bpk. Kapolsek Tumpang mengangkat si siswa untuk di bawa ke Puskesmas Tumpang.

Doa yang dibacakan oleh Kepala KUA tumpang sangat menyentuh semua peserta upacara yang intinya berterima kasih kepada Tuhan yang maha Esa karena hari ini kami berdiri disini karena Pahlawan-Pahlawan yaitu sebagai tangan Tuhan yang dapat membebaskan masyarakat dan Bangsa Indonesia dari cengkeraman penjajah.

 

0 6

Dalam peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-73 Kecamatan Tumpang serentak mengadakan tahlil baik di Desa maupun di Kantor Kecamatan sendiri. Cara dan model dari 15 Desa melakukan tasyakuran dan tahlil bermacam-macam, ada yang menggelar tahli di jalan, di Masjid, di Mushola bahkan ada yang menhiasi jalan dengan damar sewu ( Lampu Seribu ). Meskipun kelihatan meriyah tapi tidak mengurangi ke-hikmatan dalam mensyukuri kemerdekan serta mengenang jasa para pahlawan serta mendoakan para suhada dan pimpinan Kabupaten malang serta Pemimpin Negara yang intinya agar Negara aman sejahtera.

Untuk Kecamatan sendiri melakukan Doa tahlil di Pendopo Kecamatan dan halaman.  Diantaranya yang hadir pada acara tersebut, Camat Tumpang sendiri ( Sugeng Prayitno, S.Sos ), Dan Ramil Tumpang Kap. Kav. Darto,S, Kapolsek Tumpang, AKP. Yusuf Suryadi, Staf Kecamatan, Kepala Desa se- Kecamatan Tumpang , undangan yang hadir juga dari tokoh agama, tokoh masyarakat serta mantan Kepala Desa, Mantan Camat Tumpang dan para Veteran perang kemerdekaan Republik Indonesia 8 orang. Undangan selainmengikuti acara tasyakuran dan tahlil juga di undang untuk renungan suci yang bertempat di Makam Pahlawan Kebonsari Tumpang.

Upacara renungan suci yang bertempat di makam pahlawan bertidak sebagai IRUP,  Dan Ramil Tumpang, Kap. Kav , Darto, S. sedangkan sebagai pemimpin upacara, Peltu, HN Kasim. dan dilanjutakan dengan menyalakan obor dan lilin oleh siswa SLTA. Diponegoro Tumpang dan SMA N 1 Tumpang.

0 16

Malang Wisata  Wisata Explore berkumjung ke Wisata Sumber 7, Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang.  Rombongan yang berjumlah sekitar 30 Orang itu bertujuan mengenalkan tujuan wisata yang berada di kawasan malang raya, pertama pada anggota dan masyarkat . Dalam kesemapatanpada acara tersebut anggota Malang Wisata Explore menyampaikan ” Tujuan kami mengenalkankan dan mem-promosikan tempat tempat wisata yang berada di kawasan malang dengan cara ber-swadaya “. ujar Sapto, ketua rombonga.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan pin dan pembagian stiker . Dari Desa uang di Undang Tokoh masyarakat, Witram, Supatah sedangkan dari Pok Darwis ketuanya yaitu , Sukiono, SE.

Dalam sambutanya  Ketua Pokdarwis Desa Duwet Krajan menyampaikan,” Wisata Sumber 7 ini selain sebagai wisata alam juga sebagai wisata Religi, utamanya banyak masyarakat dari Tengger datang kesini mengambil air dari mata air Sumber 7 ini karena air disini dianggab mempunyai khasiat untuk penyembuhan, bahkan bukan saja orang dari Tengger tapi banyak warga dari luar Malang datang kesini untuk mengambil air, sambil menunjuk kearah kiri Ketua Pokdarwis Duwet Krajan menjelaskan bahwa,” batu yang berada di samping bak tandon ini dulu tidak bisa di pindahkan meskipun menggunakan alat katrol,” bahkan beberapa alat yang didatangkan rusak ujarnya, sehingga ukuran bak tandon ini menyesuaikan dengan karena batu ini tidak dapat dipindahkan.

Setelah acara sambutan selesai semua undangan dan anggota Wisata Malang Explore kenduri dan makan bersama.

 

 

who the nexs