Monthly Archives: Agustus 2014

0 296
ular milik salah satu warga desa kambingan

Sebanyak 50 kontingen mengikuti lomba pawai dan karnaval dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-69 Tingkat Kecamatan Tumpang 25 Agustus 2014.
Start lomba pawai dan karnaval tahun ini mengambil lokasi sama dengan karnval tingkat TK dan PAUD yaitu di lapangan Gelora Mas Tulusbesar. Berbeda dengan pelaksanaan pawai dan karnaval tahun-tahun sebelumnya yang mengambil finish di lapangan Desa Jeru, route yang diambil tahun ini mengambil finish di Stadion Tumpang. Start dimulai dari pintu masuk lapangan Gelora Mas, menuju ke arah barat melalui depan Koramil Tumpang, Taman Makam Pahlawan Tumpang, ke utara menuju Tribun Kehormatan di Depan Masjid Jami’ Tumpang, kemudian finish.

(kita harus menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI)

Jumlah peserta lomba pawai, yang terdiri dari kontingen tingkat SD, SMP, SLTA dan Umum. Acara ini juga dimeriahkan dengan group drum band dari siswa siswi kebanggan di wilayah Kecamatan Tumpang.
Pelepasan kontingen lomba pawai dan karnaval ini dilakukan oleh Camat Tumpang Drs. ERU SUPRIJAMBODO, M.Si. Seluruh peserta melakukan display didepan tribun kehormatan, dan disambut oleh Muspika Kecamatan Tumpang (Camat Tumpang, Kapolsek Tumpang dan Danramil Tumpang) dan tamu undangan.

Brigade Marlena Pimpinan Ibu Cholis Bidajati

Masyarakat juga cukup antusias menyambut penampilan seluruh kontingen dari titik start sampai finish. Pihak Polsek Tumpang juga harus bekerja keras untuk mengatur lalu-lintas, agar jalannya peserta pawai dan lalu lintas tetap bisa berjalan lancar selama pelaksanaan pawai dan karnaval, yang baru berakhir pada pukul 17.00 wib.

0 230

TUMPANG,- Dalam rangka memepringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-69 Tahun 2014, di wilayah Kecamatan Tumpang diadakan beberapa rangkaian kegiatan salah satunya Karnaval tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), acara tersebut dilaksanakan disepanjang jalan Utama Kecamatan Tumpang yaitu Start dimulai di Lapangan Gelora Mas di Dusun Tulusayu Desa Tulusbesar dan Finish di Stadion Tumpang Desa Malangsuko.
Meskipun terik Matahari yang sangat menyengat tidak menyusutkan semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut, start dilaksanakan pukul 13.00 WIB.

Panggung kehormatan terletak di depan masjid jami’ tumpang, diatas panggung terlihat Bapak Sekretaris Camat Tumpang Drs. ATSALIS SUPRIYANTO, M.Si di dampingi istri.
Demi kegiatan berjalan dengan lancar jalan yang dilalui peserta karnaval ditutup untuk sementara dan kendaraan besar dilarang berlalu lalang selama kegiatan berlangsung, kendaraan roda 2 dan roda 4 dialihkan ke jalur-jalur alternativ di sekitar jalur karnaval, sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang sangat mengganggu.

0 187

Tumpang – Camat Tumpang Drs. ERU SUPRIJAMBODO, M.Si memimpin upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan HUT ke-69 Republik Indonesia, Minggu (17/8), di Stadion Tumpang, Desa Malangsuko.

Upacara dimulai pada pukul 09.30 WIB Puncak peringatan upacara detik-detik Proklamasi yaitu pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (PAKIBRA), yang berisi siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang telah terseleksi.

Peringatan detik-detik Proklamasi diakhiri persembahan lagu-lagu perjuangan oleh Paduan Suara.

Setelah upacara selesai dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tumpang yang terletak di Dusun Kebonsari Desa Tumpang.

0 239

TUMPANG – Malam hari ini (16/08/2014) pukul 20.00 WIB berlangsung tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-69 Tahun 2014. Acara tersebut bertempat di ruang rapat Kantor Camat Tumpang Jl. Tunggul Ametung 05 Tumpang, acara tersebut diisi dengan pembacaan tahlil dan istigosah.

Pada malam hari ini pula juga diadakan lomba Tumpeng

0 281

TUMPANG – Pada hari ini Jum’at 15 Agustus 2014 bertempat di Aula SMAN 1 Tumpang mulai pukul 08.00 WIB Kapten Infanteri Untung Sunarto, selaku Komandan Koramil 0818/22 Tumpang mengukuhkan Anggota Paskibra Kecamatan Tumpang Tahun 2014 yang akan bertugas sebagai Pengibar Bendera pada Peringatan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia Ke-69 yang bertempat di Stadion Tumpang Desa Malangsuko. Upacara Pengukuhan Paskibra tersebut dihadiri oleh seluruh Unsur Muspika Kec. Tumpang, Kades Se-Kec. Tumpang dan Orang tua siswa anggota Paskibra.

0 264

TUMPANG— Sejumlah pelajar di Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke-53, Kamis 14 Agustus 2014.

Pelaksanaan upacara HUT Pramuka ke-53 dilaksanakan bersamaan dengan kemah yang digelar selama tiga hari mulai 13-15 Agustus 2014 di Stadion Tumpang Desa Malangsuko Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang dan diikuti oleh sejumlah pelajar di wilayah Kecamatan Tumpang.

Camat Tumpang selaku Pembina Upacara mengatakan kemah peringatan HUT Pramuka memang rutin digelar setiap tahun dan mengambil lokasi yang berbeda.

Dia menuturkan berbagai kegiatan juga digelar untuk memeriahkan kemah HUT Pramuka sekaligus bertujuan melatih mental kepemimpinan siswa.

“Upacara HUT Pramuka merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam kemah yang digelar selama tiga hari,” katanya.

Nursalim mengungkapkan ada banyak nilai positif dari pelaksanaan kemah yang diikuti oleh para siswa tersebut salah satunya mengajarkan kemandirian.

“Para siswa dilatih mandiri dengan menyiapkan perbekalan atau konsumsi sendiri dengan bimbingan para pembina gugus depan sekolah masing-masing,” ujarnya.

0 282

Tumpang- Muspika Kecamatan Tumpang bersama MUI (Majelis Ulama Indonesi) Tumpang, DMI (Dewan Masjid Indonesia) Tumpang, dan Kepala KUA Tumpang mengadakan sosialisasi keberadaan dan bahaya Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di 15 Desa diwilayah Kecamatan Tumpang. Hal ini bertujuan untuk mencegah masuknya ajaran ISIS ke wilayah Kecamatan Tumpang.

”Kita dapat info bahwa ISIS sudah masuk ke wilayah Kecamatan DAU, tepatnya di dusun Sempu Desa Gading Kulon, saya ingatkan kepada masyarakat pakaian jubah hitam itu tidak identik dengan ISIS tapi justru itulah pakaian tradisional di Timur Tengah, namun kita tetap harus waspada akan ajaran sesat ini agar tidak masuk di wilayah Kecamatan Tumpang ini” ujar Camat Tumpang, Drs. ERU SUPRIJAMBODO, M.Si dalam sambutannya (13/08/2014).

Selain membahas soal bahaya ISIS, dalam acara tersebut juga dilaksankan pembekalan “WAWASAN KEBANGSAAN” yang di berikan oleh Komandan Koramil 0818/22 Tumpang.