Monthly Archives: Juni 2014

0 215

Evaluasi adalah mengukur berhasil tidaknya suatu pendampingan yang dilaksanakan, apa sebabnya berhasil dan apa sebabnya gagal (mengidentifikasi keberhasilan dan atau kegagalan suatu rencana kegiatan atau pendampingan), serta bagaimana tindak lanjutnya. Jadi evaluasi berusaha mengidentifikasi mengenai apa yang sebenarnya terjadi  pada pelaksanaan atau penerapan program. Kegiatan evaluasi senantiasa didasarkan atas hasil dari monitoring.

Begitupun di Kecamatan Tumpang hari ini 18 Juni 2014, dimulai pukul 08.30WIB, 4 (empat) orang yang terdiri dari 2 (dua) orang pengurus TPK T.A 2009-2011 dan 2 (dua) orang pemanfaat SPP T. A. 2009 – 2011 yang tersebar di 15 desa di wilayah kecamatan tumpang, melaksanakan Kajian Evaluasi PNPM-MPd T.A. 2009 – 2011 dan Kunjungan Lapangan oleh Bappenas.

Acara tersebut berlangsung di Kantor Camat Tumpang, dibuka oleh Bapak Camat Tumpang Drs. ERU SUPRIJAMBODO, M.Si.

Adapun tujuan evaluasi :
  1. Mengidentifikasi tingkat pencapaian tujuan yang telah disusun dalam RKTL
  2. Mengukur dampak langsung yang terjadi pada kelompok sasaran
  3. Mengetahui  dan menganalisis konsekuensi-konsekuensi lain yang mungkin terjadi di luar rencana (externalities).

0 211

Sudah menjadi agenda rutin tiap bulan menggelar apel Hari Kesadaran Nasional (HKN), pada bulan ini Bertempat di Halaman Kantor Camat Tumpang, Senin (17/6). Kecamatan Tumpang menggelar Apel Hari Kesadaran Nasional, bertindak sebagai pembina apel Camat Tumpang Drs. ERU SUPRIJAMBODO, M.Si, peserta apel sendiri diikuti oleh Staf Kecamatan, UPT Dinas/Instansi, beserta Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kec. Tumpang.

Mengawali sambutannya Camat Tumpang menyampaikan, Kita sungguh memahami, bahwa dalam era reformasi pemerintah telah menetapkan Visi Reformasi Birokrasi yakni terwujudnya pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih (good governance and clean goverment) dengan Misi mewujudkan  birokrasi yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam merumuskan kebijakan pemerintah, melayani dan memberdayakan masyarakat. sehingga dapat tercipta keberhasilan birokrasi, yang ditandai dengan etos kerja yang tinggi, moralitas pribadi pegawai.

Lanjutnya, dalam konteks demikian, saya patut mengingatkan kepada segenap Jajaran Aparatur Kecamatan Tumpang, dalam rangka menghadapi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tanggal 09 Juli 2014 nanti, hendaknya kita semua bersikap netral dan turut menjaga ketertiban pelaksanaan pesta demokrasi ini.

0 194

Tumpang, 01 Juni 2014, Camat Tumpang beserta seluruh Perangkat Desa dan UPTD se Kec. Tumpang melaksanakan kerja bhakti serentak, acara tersebut dimulai sejak pagi pukul 06.00 WIB, adapun tempat pelaksanaan kerja bhakti tersebut mulai dari pinggir jalan hingga pembersihan saluran sungai, Taman Makam Pahlawanpun juga menjadi sasaran masyarakat untuk melaksanakan kerja bhakti, kegiatan tersebut berakhir pukul 15.00 WIB,